Hindari malware berupa Informasi COVID-19 online

3 bulan yang lalu      terminal-INFO

Para kriminal siber memanfaatkan merebaknya virus corona saat ini untuk menyebarkan informasi atau berita palsu kepada publik, tetapi sebenarnya informasi tersebut mengandung malware yang dirancang untuk mencuri informasi pribadi. Selain mengikuti informasi terkini dari Oranisasi Kesehatan Dunia agar tidak tertinggal, kami sarankan Anda melakukan lima tips berikut agar terhindar dari malware COVID-19 serta informasi palsu yang menyertainya.

  1. Pastikan sumber Informasi Anda dan jangan percaya kecuali seumbernya memiliki reputasi baik dan memberikan fakta yang dapat dipertanggung jawabkan.
  2. Seperti biasa, Jangan asal klik email tidak dikenal.
  3. Jangan buka lampiran. Meski Anda kenal pengirimnya, selalu pastikan dulu identitasnya dengan mengonfirmasi lengsung kepada pengirim.
  4. Perhatikan tautan situs web, apakah ada salah ketik, nomor tambahan, atau hal lain yang terlihat mencurigakan.
  5. Cari tahu cara asal Informasi yang dibagikan tersebut. Postingan Facebook, pesan terusan dari WhatsApp, atau dari Tweet bisa ditulis oleh siapa saja

 

Contoh Malware

 

 

 

 

 

Kami harap informasi ini bisa membantu Anda agar tidak ketinggalan infromasi terkait penipuan terbaru berdalih virus corona, dan hal-hal yang perlu Anda waspadai. Ini memang masa sulit, tetapi Anda tidak sendirian.

sumber : Avast Antivirus



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Hindari malware berupa Informasi COVID-19 online"