Social Distancing Demi untuk menghindari karena terjadinya Asimtomatik

3 bulan yang lalu      terminalOPINI

Pada ilmu kedokteran, penyakit asimtomatik adalah suatu penyakit yang sudah positif diderita oleh seseorang, tetapi tidak memberikan gejala klinis apapun terhadap orang tersebut. Penyakit asimtomatik mungkin tidak akan ditemukan sampai seseorang melakukan tes medikal (sinar X, pemeriksaan laboratorium, dan pemeriksaan lainnya). Beberapa penyakit tetap tidak diketahui gejalanya untuk waktu yang panjang, termasuk beberapa bentuk kanker.

Penderita tidak merasakan dampak dari penyakit yang diidapnya namun efek penularan masih dapat terjadi sebelum atau tanpa memberikan dampak yang sama bagi pengidap asimtomatikdengan yang tertular olehnya.

Pada Kejadian Luar Biasa (KLB) yang saat ini sedang terjadi di Indonesia Pemerintah menganjurkan untuk melakukan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar Manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak Orang. Hal ini untuk menanggulangi kondisi dimana diantara individu mengalami "Asimtomatik" dan hal ini yang dapat berperan besar dalam penyebaran COVID-19 saat ini.

 




Komentar Artikel "Social Distancing Demi untuk menghindari karena terjadinya Asimtomatik"